September 16, 2024

Momen Buka Bersama MW Kahmi Jateng Dijadikan Ajang Konsolidasi Penataan Media

Konsolidasi Media internal Kahmi Jateng dilakukan saat buka puasa bersama

SEMARANG (newsjateng.com) – Media internal Kahmi menempati posisi yang sangat penting. Menurut satu pengurusnya, keberadaan media kahmijateng.com perlu dikonsolidasikan dengan sungguh-sungguh.

Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Digitalisasi Majelis Wilayah (MH) Kahmi Jawa Tengah Rustam Aji menjelaskan hal itu saat sharing diacara buka puasa bersama MW Kahmi Jawa Tengah hari ini (28/3/24) di Semarang. “Jadi keberadaan media online itu strategis baik untuk kepentingan komunikasi internal Kahmi maupun untuk kepentingan dakwah,” jelas Rustam.

“Sudah saatnya media internal Kahmi Jateng dikonsolidasikan.” (Ketua Presidium MW Kahmi Jateng Dr. Masrifan Djamil.”)

Karena itu, menurut jurnalis Tribun Jateng ini, mau di bawa kemana media online milik MW Kahmi Jateng ini menjadi penting untuk dibicarakan. “Momen ini penting untuk mengonsolidasikan media milik Kahmi ini. Karena sumber daya untuk memproduksi artikel, buat Kahmi tidak menjadi masalah,” ujarnya.

Menurut Rustam, media Kahmi Jateng ini sudah berjalan dengan baik. “Cuma intensitas kontennya perlu ditingkatkan,” jelas Rustam.

Hadir dalam acara buka puasa itu Ketua Presidium MW Kahmi Jateng Dr. Masrifan Djamil, MPH, MRR, Presidium yang juga anggota DPR RI terpilih dari Fraksi PKS Dr. Muhammad Haris, M.Si, Presidium yang juga anggota DPRD Jateng terpilih dari Fraksi Partai Golkar Ferry Wawan Cahyono, MM, dan Teguh Suhardi.

Hadir pula anggota Majelis Penasehat MW Kahmi Jateng Slamet Mulyono M.Si, Ketua Orwil ICMI Jateng Prof. Dr. Suradi W. Saputra, Prof. Muhammad Nur dan Dr. Fajar Basuki. Turut hadir Ketua Forhati MW Jawa Tengan Endang Is dan puluhan pengurus Forhati lainnya.

Sementara itu, Ketua Presidium MW Kahmi Jateng Masrifan Djamil menyatakan mengonsolidasikan media internal Kahmi mesti segera dilakukan. “Saya setuju untuk mengonsolidasikan media ini. Sehingga komunikasi antar lembaga dan anggota menjadi lebih lancar,” jelasnya.

Masrifan berharap kesekjenan MW Kahmi Jateng untuk membentuk tim kecil agar penataan media internal ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan. “Saya juga minta agar Sekjen membuat jadwal rutin, semua pengurus menulis minimal sebulan sekali,” jelasnya.

Ia juga meminta agar semua kegiatan MD Kahmi di daerah-daerah ditulis untuk dipublikasikan di media online milik Kahmi ini. “Saya interuksikan agar semua kegiatan Kahmi di daerah-daerah juga bisa dimuat di media ini,” ujarnya. (ril) editor : gsoewarno

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *